Blogger Jateng

Meski Ada Tulisan Gratis, Tukang Parkir di Indomaret Bisa Raup Jutaan Per Hari

Jakarta - Belum lama ini tukang parkir minimarket mendapat sorotan, yang memaki konsumen karena dibayar pakai uang receh. Hal ini langsung mendapat perhatian dan viral, karena merasa banyak yang mengalami hal serupa.


Biasanya tukang parkir minimarket seperti Indomaret meminta biaya parkir, meski konsumen berbelanja hanya sebentar.

Padahal, dalam aturan, parkir di Indomaret tanpa dipungut biaya alias gratis. Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf, yang menyebut bahwa parkir di Indomaret sejatinya tidak bayar.

Walau menggratiskan parkir bagi orang yang hendak berbelanja, namun kenyataan di lapangan tidak selalu berlaku demikian. Karena seringkali tukang parkir mendadak muncul saat kendaraan konsumen akan keluar.

Tak jarang, tukang parkir yang berada di Indomaret atau minimarket lainnya menunjukkan gestur setengah memaksa dan marah apabila konsumen tidak membayar parkir.

Lantas berapakah pendapatan tukang parkir minimarket?

Tukang parkir Indomaret atau minimarket ternyata bisa mendapatkan penghasilan yang fantastis dari uang parkir. Terutama apabila dia beroperasi di minimarket ukuran besar di mana rata-rata kendaraan yang masuk sekitar 148 motor dan 66 mobil hanya dalam waktu satu jam. 

Jika kita kalkulasikan dengan rerata kendaraan membayar Rp2000 per kendaraan, berapa penghasilan yang diperoleh?

Setelah dihitung-hitung, maka rinciannya adalah sebagai berikut:

148 (motor) + 66 (mobil) x2000 (tarif parkir) = Rp428.000 per jam. Jika si tukang parkir bekerja 10 jam sehari saja, dia bisa mendapat Rp4.280.000 per hari tanpa modal apapun. 

Bisa dibayangkan jika nilai tersebut stabil per harinya, maka total penghasilan tukang parkir Indomaret atau minimarket per bulan bisa mencapai Rp128 juta! Angka yang luar biasa, bukan? (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Meski Ada Tulisan Gratis, Tukang Parkir di Indomaret Bisa Raup Jutaan Per Hari"