Blogger Jateng

Merumput di Liga Korea, Asnawi Mangkualam Makin Moncer

Seoul - Asnawi Mangkualam sedang menjalani masa-masa emasnya usai bergabung Ansan Greeners di K League 2, Divisi Kedua Liga Korea Selatan. Ia sudah tampil 24 kali dengan catatan 2 gol dan 2 assist.


Eks punggawa pemain PSM Makassar ini terus meningkat performanya untuk Ansan. Terbaru, Asnawi menyumbang satu assist saat Ansan mengalahkan Busan IPark 3-0, Minggu (4/9/2022).

Istimewanya, assist Asnawi membuat Ansan membuat Ansan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sebelumnya lebih dulu tertinggal 0-1. Assist Asnawi bermula dari kerja sama dengan Robson Carlos Duarte, Asnawi lalu melepaskan umpan mendatar yang mampu disambar Choi Geon-joo.

Pada akhirnya Ansan menambah dua gol lagi via Lee Sang-min pada menit ke-51 dan Song Jin-kyu pada menit ke-73. Ansan pun menang 3-1 yang menjadi raihan tiga poin kedua beruntun dalam dua laga terakhir mereka di K League 2.

Bagi Asnawi, tambahan 1 assist ini makin menasbihkan dirinya sebagai pemain penting The Green Wolves. Sebelumnya Asnawi juga pernah menyumbang assist saat Ansan ditahan Chungnam Asan 2-2 pada 22 Agustus lalu.

Dengan catatan 24 penampilan, ia menjadi salah satu pemain belakang Ansan yang paling banyak dimainkan musim ini. Hanya Kim Min-ho yang paling banyak bermain dengan catatan bermain sebanyak 27 kali.

Adapun Asnawi mencatat jumlah bermain yang sama dengan bek sayap senior yakni Lee Jun-hee yang juga bermain 24 kali. Sementara pemain Ansan paling banyak bermain adalah kiper Choi Geon-joo dengan 33 penampilan. Di bawahnya ada kiper Lee Seung-bin dan Lee Sang-min yang masing-masing mencatat 30 penampilan.

Asnawi juga punya sumbangsih lain assist dan jumlah bermain yang cukup. Ia juga sejauh ini sudah mencetak dua gol yang membuatnya menjadi bek Ansan paling produktif. Ada juga Kim Bo-seob yang sama-sama sudah mencetak dua gol.

Asnawi berpeluang untuk terus menambah sumbangsihnya buat Ansan mengingat masih ada enam pertandingan lagi di K League 2. Peserta K League 2 memainkan 40 laga karena setiap tim bertemu sebanyak empat kali dalam semusim. Total ada 11 klub peserta K League musim ini.

Terlepas dari itu, pencapaian Asnawi musim ini sudah melampaui kiprahnya musim lalu. Pada 2021 atau musim perdananya di Korea, Asnawi cuma bermain 14 kali dan menyumbang 1 assist saja.

Asnawi Mangkualam di K League 2 2022:

  • Penampilan: 24 kali
  • Gol: 2
  • Assist: 2

(Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Merumput di Liga Korea, Asnawi Mangkualam Makin Moncer"