Blogger Jateng

Profil Marissa Anita Agama, Keluarga dan Karir

Jakarta - Mungkin ada yang belum mengenal Marissa Anita, sosok aktris yang menangkan penghargaan sebagai pemeran pendukung perempuan terbaik di FFI 2021. Berikut ulasan profil selengkapnya


Marissa Anita adalah aktris, jurnalis dan juga pembawa acara yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 29 Maret 1983 silam. Itu artinya usinya kini menginjak 39 tahun (2022). Sementara  agama Marissa Anita adalah Islam.

Dirinya sukses menyabet piala pemeran pendukung perempuan terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 lewat film Ali & Ratu Ratu Queens.

Ingin mengenal lebih dalam tentang Marissa Anita ? Yuk simak biodata lengkap dari Marissa Anita, yang telah dirangkum oleh lantangkan.com dari berbagai sumber.

1. Aktris

Marissa Anita adalah seoang aktris yang memulai debut aktingnya pada tahun 2010 silam.

Dirinya adalah pecinta dunia teater dan telah menjadi pemain teater sejak tahun 2005 dengan bermain drama bersama komunitas teater bahasa Inggris The Jakarta Players di Jakarta.

Selain itu dirinyanya juga telah banyak membintangi film mulai Ali & Ratu Ratu Queens (2021), Quarantine Tales (2020), Perempuan Tanah Jahanam (2019), Gundala (2019), Galih dan Ratna (2017), 3 Nafas Likas (2014), Wanita Tetap Wanita (2012), Borrowed Time (2011), Broken Vase (2010) dan masih banyak lagi.

2. Jurnalis

Meski sebelum dirinya berkecimpung di dunia akting, Marissa Anita lebih dulu menjalani karir sebagai seorang jurnalis atau reporter di stasiun TV swasta seperti Metro TV dan Net TV.

Ia menjadi jurnalis lapangan di Metro TV sejak tahun 2008 hingga 2013 dan hengkang ke Net TV menjadi pembawa acara Indonesia Morning Show hingga tahun 2019.

3. Menguasai 5 bahasa asing

Sosok berdarah Jawa-Minang-Tionghoa ini menempuh pendidikan di Universitas Atma Jaya, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada 2005. Kemudian ia melanjutkannya ke University of Sydney, New South Wales, Australia, jurusan Jurnalistik dan berhasil mendapat gelar Master of Media Practice (S2).

Setelah itu ia Marissa kembali melanjutkan pendidikannya di Loughborough University, Britania Raya.

Ia juga memiliki kemampuan 5 bahasa asing, diantaranya Inggris, Mandarin, Prancis, Italia dan Jepang.

4. Tak memiliki akun medsos

Tak hanya itu, dirinya juga diketahui tidak punya akun media sosial sama sekali baik Instagram maupun Twitter.

Ia mengaku sering menginstal dan langsung menghapusnya kembali setelah tak dibutuhkan karena menggunakannya untuk memberikan informasi saja.

5. Biodata dan Profil

  • Nama Lengkap : Marissa Anita
  • Nama Panggilan : Marissa
  • Tempat tanggal lahir : Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1983
  • Umur : 38 Tahun
  • Agama : Islam
  • Keturunan : Jawa-Minang-Tionghoa
  • Nama Pasangan : Andrew Trigg
  • Pendidikan :

  1. - Universitas Atma Jaya Jakarta
  2. - University of Sydney, New South Wales, Australia
  3. - Loughborough University, Britania Raya

  • Profesi : Aktris, Jurnalis, Pembawa acara

Itulah tadi biodata dan profil lengkap serta agama dari Marissa Anita, aktris yang dinobatkan sebagai pemeran pendukung perempuan terbaik di FFI 2021. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Profil Marissa Anita Agama, Keluarga dan Karir"