Blogger Jateng

Profil Reza Rahadian, Agama, Kehidupan Pribadi dan Prestasi

Jakarta - Reza Rahadian adalah seorang aktor Indonesia yang masih aktif membintangi deretan film dan series hingga saat ini. Sosoknya dikagumi karena memiliki kemampuan akting yang sangat baik karena sering dilibatkan dalam penggarapan karya-karya besar.


Sejumlah film telah ia bintangi, di mana rata-rata ia berperan sebagai tokoh sentral. Tak hanya film, Reza Rahadian juga antusias menjalani peran dalam serial, di mana sanjungan kerap mengiringi kariernya.

Bakat aktingnya memang harus diakui luar biasa bahkan membawa Reza dalam menyabet sejumlah penghargaan. 

Untuk yang ingin mengenal lebih dekat dengan Reza Rahardian, berikut ini merupakan profil sang aktor.

Kehidupan Pribadi

Reza Rahadian punya nama lengkap Reza Rahadian Matulessy. Ia lahir pada 5 Maret 1987 di Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Ia adalah seorang aktor, penyanyi, model Indonesia dengan darah Iran dan Ambon, Maluku.

Reza adalah anak sulung dari pasangan Rahim yang berdarah Iran dan Pratiwi Widantini Matulessy yang berasal dari Maluku. Ia memiliki adik bernama David Jonathan Timotheee Matulessy.

Orang tua Reza telah berpisah sejak ia masih berusia 6 bulan. Sejak itu, ia tumbuh dan dibesarkan oleh ibunya sebagai single parent.

Sang ibu menganut agama Kristen dan Reza beragama Islam. Meski berbeda agama, keduanya kerap menjadi inspirasi karena menunjukkan indahnya toleransi.

Karier di Dunia Hiburan

Reza mengawali perjalanan karier di dunia hiburan sebagai seorang model dan meraih Favorite Top Gest Majalah Aneka Yess 2004. Setelah model, ia mulai mengembangkan bakatnya di dunia akting.

Reza dipercaya membawakan peran dalam sinetron berjudul "Inikah Rasanya" yang diproduksi oleh Rai Films pada tahun 2004. Ia lalu bergerak ke dunia layar lebar usai mendapat peran dalam film horror tahun 2007.

Pada 2008, Reza tampil di film berjudul "Perempuan Berkalung Sorban" yang disutradarai Hanung Bramantyo. Saat itu, ia awalnya ikut audisi untuk karakter minor. Namun sutradara memberikan kepercayaan untuk memerankan karakter yang lebih besar, yakni Samsuddin.

Samsuddin merupakan orang yang berwatak aksar dan suami poligami. Dengan film tersebut, Reza Rahadian memenangkan Piala Citra untuk Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Kemudian, ia berperan dalam film "3 Hati 2 Dunia 1 Cinta" dan "Alangkah Lucunya Negeri Ini".  Reza kemudian berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2010.

Tahun 2012, ia memerankan Presiden RI ke-3, yakni BJ Habibie dalam film "Habibie & Ainun". Perannya mendapat pujian setinggi langit dari banyak kalangan. Ia akhirnya diganjar penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013.

Selanjutnya pada 2016, Reza memerankan film genre komedi berjudul "My Stupid Boss" dan meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik. Pada 2018 ia juga berperan dalam "Benyamin Biang Kerok" karya Hanung Bramantyo.

Itulah profil lengkap tentang Reza Rahadian dan juga kehidupan pribadi dan kariernya. Selanjutnya diketahui bahwa, Reza Rahadian punya prestasi yang besar di panggung hiburan. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Profil Reza Rahadian, Agama, Kehidupan Pribadi dan Prestasi"