Blogger Jateng

Tombol Download Video IDM Tidak Muncul, Beginilah Solusinya

Tombol Download Video IDM Tidak Muncul, Beginilah Solusinya

Tombol Download this video merupakan fitur IDM yang sangat berguna untuk mendownload video dari berbagai situs pemutar video online seperti Youtube, Vimeo, Dailymotion, Metacafe, Facebook dan Twitter. Tombol ini berfungsi untuk mendownload video hanya dengan sekali klik, sehingga dapat ditonton secara offline di kemudian hari tanpa harus terkoneksi ke internet.

Namun kadang-kadang ada kalanya tombol download ini tidak muncul. Jika Anda sering mengalaminya silahkan coba tips Lagi Zaman berikut ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

1. Periksa Update Terbaru Browser

Jika Anda pengguna Google Chrome, buka menu Bantuan > Tentang Google Chrome atau ketik chrome://settings/Help pada kolom alamat URL. Jika Chrome Anda sudah menggunakan versi terbaru, akan ada petunjuk tulisan Ini adalah Google Chrome versi terbaru. Jika belum, klik tombol Update untuk melakukan update secara online.

Jika Anda pengguna Mozilla Firefox, buka menu Bantuan > Tentang Firefox. Jika Firefox Anda sudah menggunakan versi terbaru, akan ada petunjuk tulisan Firefox sudah dalam versi terbaru. Jika belum, klik tombol Update untuk melakukan update secara online.

2. Bersihkan Riwayat dan Cache Browser

Jika Anda pengguna Google Chrome, buka menu Riwayat > Riwayat atau tekan keyboard CTRL + H. Lalu klik menu Hapus data penjelajahan, pada kolom Rentang waktu, pilih Semua. Kemudian klik Hapus data.

Jika Anda pengguna Mozilla Firefox, buka menu Pengaturan, klik menu Privasi & Keamanan. Geser layar ke bawah dan temukan tombol Hapus Riwayat. Klik tombol tersebut, kemudian pada kolom Jangka waktu riwayat untuk dibersihkan pilih Semuanya. Terakhir klik tombol Bersihkan Sekarang.

3. Pasang Ekstensi IDM Integration Module Terbaru

Pada Goggle Chrome buka menu Fitur lainnya > Ekstensi. Hapus Ekstensi IDM Integration Module yang lama, kemudian pasang Ekstensi IDM Integration Module terbaru melalui halaman Chrome Web Store.

Pada Mozilla Firefox buka menu Pengaya. Kemudian buka halaman situs IDMcc for Firefox Update, klik Install Addon. Ikuti langkahnya sampai dengan selesai.

4. Periksa Pengaturan Integrasi Browser Lanjutan

Pastikan fitur ini aktif, caranya buka menu Pengaturan IDM, pada tab Umum centang pilihan Gunakan integrasi browser lanjutan.

Posting Komentar untuk "Tombol Download Video IDM Tidak Muncul, Beginilah Solusinya"