Blogger Jateng

Viral Emak-emak Ngamuk Gara-gara Mahasiswa Demo Tutup Jalan

Makassar - Viral video yang menunjukkan seorang emak-emak ngamuk gara-gara mahasiswa Universitasi Hasanuddin (Unhas) yang tutup jalan saat melakukan demo tolak kenaikan BBM.

Emak-emak Amuk Mahasiswa

Dalam pemberitaan, aksi demo menolak kenaikan harga BBM itu digelar mahasiswa Unhas hingga menutup Jalan Perintis Kemerdekaan, Kora Makassarm Sulawesi Selatan.

Emak-emak yang tidak diketahui namanya itu lalu protes dan mendesak para mahasiswa untuk segera membuka akses jalan dan membubarkan diri.

Video adu mulut antara emak-emak dan mahasiswa demo mendadak viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @daenginfo.

“Seorang ibu2 yg meminta jalan dibuka berdebat dengan mahasiswa Unhas yang menutup full jalan Perintis depan pintu 1 Unhas sore/petang ini,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video, nampak seorang emak-emak mendatangi para mahasiswa saat melakukan demo.

Emak-emak berkerudung hijau itu terlihat ngamuk dan meminta mahasiswa untuk membuka akses Jalan Perintis Kemerdekaan.

Namun permintaan itu tak dituruti, para mahasiswa menolak untuk membuka jalan.

Si emak menyebut bahwa gelaran demo yang dilakukan mahasiswa justru merugikan banyak orang dan menyebut jika tugas mahasiswa adalah belajar.

“Kalo mau pergi ke Jakarta sana, kamu ngerugiin banyak orang liat, liat orang yang tersiksa, hei tugas kalian itu belajar” ujar emak-emak yang terlihat emosi.

Salah satu mahasiswa berusaha untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait aksi demo ini sampai harus menutup jalan.

Menolak untuk berdebat panjang, para mahasiswa pun memilih membelakangi emak-emak tersebut. Namun sampai akhir video, emak-emak yang tidak diketahui identitasnya masih terus memprotes dan menyebut aksi demo ini merugikan banyak orang.

Video emak-emak protes mahasiswa yang menggelar demo tolak kenaikan BBM karena menutup jalanan umum itu menuai pro dan kontra dari warganet. Lihat videonya di sini.

febrygunawaan, “Massuku saya apa nu bikin demo depan kampusnu, knpa nda di DPRD langsung? Nda on point skali carana menyuarakan aspirasi.”

ikhlasul.amri, “Ape ape ape? Lebih baik sengsara sesaat dibanding selamanya? Dek kuliah lagi yg bener dek.’

papsco1824, “Si paling kritis sok2an drpd menderita selamanya. selamanya bde sementara tong ji itu kyk yg lalu2 … tutup jalan , buka mi sedikit spy org lain bs cari nafkah.”

arys_pratama, “Dukung mahasiswa jangan hentikan demo sebelum BBM kembali diturunkan 🔥 🔥” (Edy - lantangkan.com)


Posting Komentar untuk "Viral Emak-emak Ngamuk Gara-gara Mahasiswa Demo Tutup Jalan"