Blogger Jateng

Pernah Nikah 9 Kali, Kakek Ini Sekarang Persunting Gadis Lugu

Jakarta - Cinta sepertinya memang tak peduli dengan usia. Jika sudah cinta dan sayang, perbedaan usia bukan lagi jadi penghalang. Itulah gambaran yang bisa diberikan kepada pasangan yang lagi kasamaran di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah dengan beda usia 49 tahun. Dia adalah Kho Gondo Jayadi (68), dan Lithika Al Gandis (19).

Kakek Nikahi Gadis Cantik

Lithika adalah warga Gang Mihau, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun bersedia dilamar oleh Koh Acek Ayong yang memiliki toko kelontong barang pecah belah di Jalan Antasari Pangkalan Bun, tepatnya di depan Pasar Indrasari. Keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri usai melakukan ijab qobul secara sederhana di rumah mempelai perempuan.

Kisah asamara meraka bermula sebulan lalu sekira awal Juli 2020 saat Gandis membeli kursi di Toko Buana Plastik milik Koh Acek Ayong yang juga seorang mualaf.

“Sekitar satu setengah bulan lalu, saat itu saya beli kursi di toko papah (nama panggilan sayangnya pada suami). Kemudian diajak kenalan. Setelah itu, papah datang ke rumah dan menemui orang tua saya," kata Lithika Al Gandis.

Dari sanalah, lanjut Gandis akhirnya mengatakan bahwa dirinya mulai menaruh hati kepada Koh Acek Ayong yang telah 9 kali menikah dan memiliki 4 anak kandung.

“Ya saya sayang apa adanya, tidak ada embel apa-apa. Saat ke rumah, papa langsung bilang kepada orangtua untuk mengajak menikah saya pada 18 Agustus 2020. Ya karena saya juga mau akhirnya terjadilah ijab qobul kemarin dengan mahar 1 unit sepeda motor,” ujar gadis lugu ini sambil melirik tersipu malu Koh Acek Ayong.

Sementara itu, Koh Acek Ayong mengaku nekad melamar Gandis karena menyukai kepribadiannya yang masih lugu, polos dan apa adanya.

"Karena saya ingin serius membina rumah tangga, dan alhamdulillah ternyata gayung bersambut. Insya Allah saya pengin punya anak sama istri sah saya ini,” ucap Acek Ayong sambil mencandai Gandis.

"Harapan saya bisa membangun rumah tangga dengan sakinah, mawarddah dan warrohmah," harap Cek Ayong yang kemudian diamini istrinya ini.

Ia mengaku sudah trauma dengan perempuan yang terlihat modis. Karena ia dulunya pernah diplorotin perempuan yang pernah didekati hingga habis Rp80 juta.

“Kalau salah pilih pasangan hidup sekarang bisa bahaya. Yang ada duit habis tidak jelas. Saya yakin dengan pilihan saya Insya Allah terakhir ini bisa membina keluarga hingga akhir hayat,” pungkasnya. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Pernah Nikah 9 Kali, Kakek Ini Sekarang Persunting Gadis Lugu"