Blogger Jateng

Begini Cara Mudah Buka Situs Diblokir IndiHome Tanpa Aplikasi

Simak cara buka situs yang diblokir IndiHome karena memang ini sangat penting khususnya bagi anda yang harus berhubungan terus dengan internet dalam beraktifitas keseharian. 

Cara Buka Situs Diblokir

Sejauh ini, provider IndiHome memang telah melakukan blokir ribuan situs di dunia maya termasuk Rebahin. Alasanya beragam meski yang paling mendasar adalah peraturan pemerintah. Sebagai contoh, karena konten di website tersebut dinilai tidak pantas diakses untuk semua golongan umur.

Namun tidak perlu risau, karena masih ada solusi yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut sehingga anda tetap bisa mengakses situs yang diblokir IndiHome tanpa aplikasi tambahan.

Yang harus diperhatikan adalah cara ini harus dilakukan dengan tanggung jawab dan diperuntukkan bagi mereka yang dalam keadaan mendesak harus mendapatkan informasi penting dari internet.

Cara Buka Situs Diblokir IndiHome

Bagi anda yang sudah berlangganan IndiHome dan ingin membuka situs terblokir silahkan untuk mengikuti cara berikut ini. Sebenarnya, tips sangat mudah dan hampir sama dengan cara membuka situs diblokir provider lainnya.

Yang sedikit berbeda adalah dengan menggunakan DNS 1.1.1.1. dengan instruksi seperti di bawah ini

  • Masuk ke Control Panel, lalu klik Change Adapter Settings.
  • Klik kanan di jaringan ethernet atau WiFi yang Anda gunakan, lalu klik Properties.
  • Klik dua kali Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4).
  • Di pilihan preferred DNS server, kamu tinggal masukkan angka 1.1.1.1.
  • Klik Apply.

Untuk tips lainnya yang menggunakan aplikasi, silahkan membaca artikel cara buka situs diblokir dengan menggunakan  Opera, Proxy, atau mesin pencari alternatif. Semua masih 100 persen works dan bisa langsung dipraktekkan menggunakan smartphone android maupun lewat laptop.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mudah Buka Situs Diblokir IndiHome Tanpa Aplikasi"