Blogger Jateng

Profil Agatha Valerie Agama Umur dan Akun IG

Agatha Valerie kembali menarik perhatian usai memainkan peran sebagai ibu tiri yang antagonis di sinetron Karena Aku Sayang. Sinetron yang juga dibintangi oleh sederet artis muda seperti Verrell Bramasta ini ditayangkan oleh RCTI.

Walau belum banyak didapuk sebagai pemeran utama, namun Agatha Valerie sudah malang melintang di industri televisi khususnya sinetron dan FTV. Untuk anda yang ingin mengenal lebih dekat tentang selebritis cantik ini, simak ulasan berikuit.

Latar Belakang Agatha Valerie

Sosok dengan nama lengkap Agatha Valerie Mamahit adalah artis kelahiran Manado, 12 Maret 1999, yang ini berarti artis yang wajahnya dibilang mirip Luna Maya itu kini menginjak usia 23 tahun. Punya wajah bule, ternyata ayah Agatha memang keturunan Amerika Serikat sementara ibunya adalah asli dari Manado.

Mengenai pendidikan, Agatha pernah duduk di bangku STIKOM The London School of Public Relation pada tahun 2016. Selama tiga tahun, Agatha masih aktif sebagai mahasiswi namun di tahun 2018 terpaksa berhenti sementara karena karirnya sebagai artis makin menanjak.

Debut Sebagai Artis

Agatha Valerie mengawali debutnya sebagai artis saat dirinya masih berstatus sebagai pelajar SMP. Ia memulai kariernya lewat film yang berjudul Rumah Kentang garapan tahun 2012. Saat itu, usianya masih 13 tahun.

Setelah itu, Agatha dipercaya ikut ambil bagian di film Slank Nggak Ada Matinya sebagai cameo. Selama tiga tahun berkarier, Agatha hanya mendapatkan peran kecil di panggung layar lebar.

Perjalanan Karier Agatha Valerie

Sejauh ini Agatha Valerie telah membintangi sederet judul film, sinetron dan FTV. Ia lalu memperoleh peran reguler di sinetron Surat Kecil untuk Tuhan the Series pada tahun 2013 sebagai Tiur.

Hingga saat ini, Agatha telah tampil di 24 judul sinetron diantaranya Cinta dari Surga (2017), Anak Langit (2018), Badai Pasti Berlalu (201), Handsome-Handsome Kucing Garong (2022) dan Karena Aku Sayang (2022).

Sementara film layar lebar terakhir yang dibintangi adalah Jangan Sendirian pada tahun 2021 silam. Kemudian ia terlibat dalam penggarapan proyek web series berjudul Hidden Rich Man di tahun 2022. Selain sebagai artis, Agatha juga didaulat sebagai model iklan.

Pacar Agatha Valerie

Agatha Valerie pernah menjalin hubungan dengan mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman pada tahun 2014. Saat itu ia terpaut usia 7 tahun dan hubungan mereka tidak bertahan lama karena tidak ada kecocokan. Dan hingga saat ini Agatha belum memperkenalkan pacar baru pengganti Joshua Suherman.

Biodata Agatha Valerie

  • Nama Asli: Agatha Valerie Mamahit.
  • Tempat, Tanggal Lahir: Manado, 12 Maret 1999.
  • Umur: 21 Tahun.
  • Pendidikan: STIKOM The London of Public Relation.
  • Agama: Kristen.
  • Profesi: Artis, Model.
  • Agensi: Bentuk Management.
  • Tahun Aktif: 2012-sekarang.
  • Akun Instagram: @agathavalerie.
  • YouTube: Agatha Valerie.

Itulah tadi ulasan profil Agatha Valerie lengkap dengan agama dan perjalanan karirnya di panggung hiburan tanah air. Kita bisa menikmati aktingnya lewat sinetron Karena Aku Sayang di RCTI.

Posting Komentar untuk "Profil Agatha Valerie Agama Umur dan Akun IG"