Blogger Jateng

Profil Mahalini Agama Karir dan Percintaan

Jakarta - Penyanyi cantik lulusan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Mahalini Raharja sepertinya selalu menjadi sorotan warganet sejak dirinya menerima cinta musisi Indonesia, Rizky Febian.

Profil dan juga agama Mahalini membuat publik penasaran terlebih karena lagu-lagunya yang bertema soal cinta mampu mencuri hati pencinta musik Tanah Air.

Kisah asmaranya dengan Rizky Febian seakan membuat semua mata tertuju pada pasangan muda ini. Bahkan saat Rizky Febian yang pernah tidak hadir untuk duet dengan Ziva, Mahalini langsung bereaksi dan membela sang pacar.

Wajah yang cantik, suara yang merdu, lagu yang menyentuh hati pencinta musik Indonesia, dan kisah cinta yang romantis, membuat sosok Mahalini makin populer di media sosial. Terlebih publik sempat terkejut bahwa artis asal Bali itu ternyata pernah sekolah kedokteran gigi.

Biodata Mahalini Raharja

Mahalini Raharja lahir di Bali, 4 Maret 2000 dengan menyandang nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Ia adalah anak keempat dari dari empat bersaudara.

Minat Mahalini untuk menjadi penyanyi memang merupakan pengaruh dari keluarga yang senang bermusik. Kabarnya, ayah Mahalini suka berkaraoke di rumah.

  • Tempat lahir: Bali, Indonesia.
  • Zodiak: Pisces.
  • Suku: Bali.
  • Agama: Hindu.
  • Pendidikan: Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati Denpasar 2018-sekarang.
  • Pekerjaan: Penyanyi.
  • Peserta: Indonesian Idol Musim 10 (2019) Masuk 5 besar.

Awal Karier dan Riwayat Pendidikan

Mahalini mengawali jejak karier di panggung hiburan Tanah Air sebagai seorang penyanyi di ajang pencarian bakat, Indonesian Idol.

Artis cantik yang memiliki mata indah seperti Anya Geraldine itu mengembangkan bakat tarik suara setelah bmenjadi bagian dari grup paduan suara sekolah. Mahalini lalu mencoba untuk mengikuti lomba menyanyi. Sejak tahun 2015 hingga 2017, Mahalini tak pernah absen dalam mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga pernah melaju ke tingkat Nasional.

Baca Juga : Profil Nia Ramadhani, Agama, Karir dan Kontroversi

Mahalini lalu mengikuti audisi Indonesian Idol pada 2019 dan berhasil menembus hingga posisi lima besar. Saat itu Mahalini masih berstatus sebagai mahasiswa tingkat dua Pendidikan Dokter Gigi di Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Singe Mahalini yang semakin menancapkan namanya di belantika musik Indonesia adalah ‘Melawan Restu’ yang sukses membawanya menyabet penghargaan di Indonesian Music Awards 2021 sebagai New Artist of the Year.

Karya-karya Mahalini juga sukses membuat dirinya terpilih sebagai Musisi Wanita Spotify Equal hingga wajahnya terpampang di Times Square New York, Amerika Serikat.

Artis muda ini kemudian mencoba melebarkan sayap ke dunia akting lewat film Kapan Pindah Rumah. Mahalini menuturkan bahwa dia memang punya bekal di panggung peran karena pernah tergabung dalam komunitas teater. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Profil Mahalini Agama Karir dan Percintaan"