Blogger Jateng

Harga Motor Listrik Gesits Masih Sangat Terjangkau

Jakarta - Motor listrik Gesits adalah salah satu karya anak bangsa yang saat ini bisa menjadi kebanggaan. Gesits sendiri adalah mimpi bangsa yang ingin merealisasikan Tanah Airnya yang mandiri dalam bidang teknologi transportasi dan industri. Pada awalnya, motor listrik Gesits muncul berkat kerjasama antara Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada tahun 2018 silam.

Harga Motor Listrik Gesits

Berkat perhatian dan dukungan pemerintah yang tinggi pada keberadaan motor listrik, lalu mendorong terwujudnya kerjasama yang terjalin untuk produksi, pemasaran, hingga operasional. Kerjasama ini terwujud antara akademisi, BUMN dan pihak swasta.

Lalu terbentuklah kerjasama yang melibatkan sejumlah pihak, diantaranya adalah ITS, ITB, UNS dari perwakilan akademisi. Sementara dari pihak BUMN hadir PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi, PT Pindad, PT Len Industri, PT Pertamina, dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Lalu pihak swasta diwakili oleh PT Gesits Technologies Indo (GTI).

Setelah kerjasama tersebut terjalin, kemudian PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi dengan PT Gesits Technologies Indo (GTI) membangun pabrik baru untuk memproduksi motor listrik Gesits, yaitu PT Wijaya Manufakturing (WIMA) yang berlokasi di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat.

Dan akhirnya pada even IIMS 2019 motor listrik Gesits secara resmi diperkenalkan. Dan untuk anda yang ingin membeli Gesits, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi dari motor listrik Gesits terlebih dahulu. Selain itu cek harga motor listrik Gesits juga wajib diketahui.

Berikut adalah desain, spesifikasi, mesin, dan harga motor listrik Gesits

Desain Motor Listrik Gesits

Kredit Motor Listrik Gesits

Gesits memiliki dimensi yang cukup besar, terbukti dari panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, tinggi 1.110 mm.

Secara desain, motor listrik Gesits memang mengingatkan kita dengan motor Honda Vario 150 tahun 2017. Terlebih pada bagian depan, lampu utama mirip dengan skutik dari pabrikan Honda tersebut. Kemiripan lainnya juga nampak pada desain bodi yang kekar dan garis-garis yang tajam.

Kesan elegan juga terlihat pada desain motor listrik Gesits. Hal itu tampak pada warna motor listrik Gesits seperti merah dan hitam yang tidak dibalut dengan grafis sama sekali.

Untuk diketahui pula, motor listrik Gesits saat ini menyediakan 3 pilihan warna, di antaranya adalah merah, hitam, dan putih.

Mesin Motor Listrik Gesits

Spesifikasi Motor Listrik Gesits

Sebagai motor listrik, bagian mesin harus menjadi perhatian utama pelanggan sebelum membeli. Pasalnya mesin ini sangat mempengaruhi performa dari motor listrik. 

Motor listrik Gesits mengguusung tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Dari daya ini bisa menempuh jarak sejauh 100 kilometer dalam daya baterai penuh. Untuk performanya sendiri bisa mencapai kecepatan maksimal kurang lebih 70 km/jam.

Untuk pengisian daya baterainya sendiri, ternyata terbilang sangat mudah dan cepat. Pengisian daya baterai motor listrik Gesits hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja sampai baterai terisi penuh. Pengguna motor listrik Gesits juga bisa melakukan swap baterai di sejumlah SPBU jaringan Pertamina.

Jika mesin motor listrik Gesits seperti ini, tentu motor listrik Gesits bisa menjadi pilihan terbaik masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan motor listrik Gesits bisa lebih hemat dan ramah lingkungan. 

Harga Motor Listrik Gesits

Harga Motor Listrik Gesits Bekas

Saat pertama kali diperkenalkan di IIMS 2019 lalu, harga motor listrik Gesits dipatok kurang dari Rp30 juta. Dilansir dari laman resmi Gesits Indonesia, motor Gesits 2022 dipasarkan dengan harga Rp 26.700.000. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Harga Motor Listrik Gesits Masih Sangat Terjangkau"