Blogger Jateng

Salmafina Sunan Mengaku Damai Sejak Memilih Pindah Agama

Jakarta - Seperti pe,beritaan sebelumnya, Salmafina Sunan telah memutuskan pindah keyakinan dari islam ke kristen. Walau berdampak pro dan kontra, tapi ia telah mantap untuk melepas hijab dan pindah agama.

Salmafina Sunan

Saat berada dalam sebuah podcast, Salmafina Sunan menjelaskan kisah spiritualnya hingga mendapatkan kedamaian di agama yang kini ia anut. 

Proses Pencarian Tuhan

Sebelumnya, Salmafina Sunan dan Taqy Malik memutuskan untuk menikah muda. Namun dalam perjalanannya tidak baik-baik saja dan keduanya memilih untuk bercerai.

Usai bercerai, Salmafinan Sunan memutuskan untuk melepas hijab dan mantap pindah agama ke Kristen. Meski publik kala itu heboh dan pro kontra namun ia tetap pada keyakinannya hingga kini.

Salmafina Sunan menyampaikan bahwa dirinya tidak mencari Tuhan. Namun, menemukan sendiri keyakinan yang kini ia mantapkan.

"Kalau dibilang mencari sih gak mencari ya, itu menemukan aja, menemukan bukan mencari. Karena sebenarnya memang tidak cari apa-apa," ujar Salmafina Sunan seperti dilansir dari kanal YouTube Melaney Ricardo.

Dirinya lalu membagikan cerita spiritualnya saat menemukan keyakinan yang ia yakini. Putri dari Sunan Kalijaga itu mengatakan membaca sebuah buku yang membuka matanya menuju pengetahuan baru.

"Kalau aku, aku kan emang orangnya suka baca. Jadi waktu itu, memang lagi randomly di salah satu bookstore di salah satu mall, tapi ada satu buku spesifik yang membuat aku tertarik, itu cuma penasaran aja," jelas Salmafina Sunan.

"Itu cuma aku yang suka baca dan membaca hal lain aja," sambungnya lagi.

Merasa Tenang Usai Pindah Agama

Saat publik tahu bahwa ia telah berpindah keyakinan, Salmafina Sunan pun mengungkap telah siap dengan semuanya. Bahkan, ia mengaku telah menemukan kedamaian dalam hatinya.

"Ya pada saat viral itu damai banget rasanya, itu luar biasa. Mau diapain aja tapi di sini (hati) gak bisa bohong. Gak ada rasa takut, rasa sedih pasti ya, karena kan semua orang kayak tahu gitu kan cuma damai oh my God, itu salah satu juga yang ngebuktiin ya Kamu (Tuhan) nyata," tandasnya. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Salmafina Sunan Mengaku Damai Sejak Memilih Pindah Agama"