Blogger Jateng

Baca 5 Rekomendasi Manhwa Horor Paling Menyeramkan

Ada anggapan populer bahwa cerita horor hanya ditulis oleh penulis dari Jepang. Ini karena Jepang memiliki sejarah cerita horor yang kaya. Kisah horor klasik mereka telah diterjemahkan dan diterbitkan di seluruh dunia. 

Manhwa Horor

Selain itu, Jepang telah menghasilkan merek horor unik mereka sendiri yang dikenal sebagai manhwa horor. Genre ini dicirikan oleh tema gelap, kedalaman psikologis, dan pengaturan kehidupan nyata. 

Istilah manhwa berarti 'manga' atau 'buku komik' dalam bahasa Korea. Ini mengacu pada buku komik, komik strip atau majalah komik yang diterbitkan di Korea sejak tahun 1945 hingga hari ini. Namun, tidak seperti komik Amerika, manhwa Korea memiliki nilai sastra daripada sekadar hiburan. 

Komik-komik ini disebut ganmanhwa ketika mereka adalah karya asli dan tteuksukhwa ketika mereka adalah adaptasi dari negara lain. Selain komik, ada juga bentuk seni yang dikenal sebagai manhwa horor yang berfokus pada horor dalam bentuk tulisan daripada film atau sastra. 

Sebelum beralih ke film, pembuat film Jepang terinspirasi oleh cerita hantu Tiongkok untuk memproduksi versi manhwa horor mereka sendiri yang disebut hokkien kominkan. Genre ini diambil dari sejarah dan budaya Jepang serta akar Cinanya. Ini menggunakan arsitektur tradisional Jepang di samping kuil dan paviliun Cina bersama dengan motif Thailand seperti patung kucing dan taman kuil dengan pohon hantu. 

Selain penyerbukan silang budaya, manhwa horor juga diambil dari peristiwa kehidupan nyata serta memasukkan makhluk mitologis ke dalam settingnya. Misalnya, pembunuh berantai yang terinspirasi oleh Ed Gein ('Jagal Gila dari La Grange' yang terkenal) sering muncul dalam cerita horor Korea yang berlatar di Amerika. 

Dengan sejarah cerita horor yang kaya - baik manhwa horor maupun film Hollywood baru saja mulai memasuki pasar internasional yang belum dimanfaatkan ini. Jika diungkapkan secara global, genre baru ini dapat merevolusi cara orang memKamung kematian dan kemalangan antara lain dalam bidang seni mendongeng yang multidisiplin ini. 

Sebuah cerita horor manhwa berputar di sekitar satu atau lebih karakter dan kemalangan mereka yang disebabkan oleh kekuatan jahat. Kekuatan ini biasanya bersifat supranatural, seperti hantu, monster atau dewa. Tema umum lainnya termasuk balas dendam, kegilaan, dan kematian. Cerita dapat berupa asli atau diadaptasi dari sumber internasional seperti Thailand, Korea dan Cina. 

Seperti film horor Jepang, cerita horor Jepang atau sastra Jepang juga dikenal sebagai manhwa horor dalam bahasa Korea. Sebuah kisah horor manhwa khas dimulai dengan kematian misterius. Bab-bab awal berfokus pada kehidupan keluarga dan mata pencaharian karakter. Saat plot berlangsung, karakter menemukan sesuatu atau seseorang yang menakutkan di latar belakang cerita. 

Hal ini menyebabkan meningkatnya konflik antara karakter dan entitas yang tidak menyenangkan tersebut. Akhirnya, tragedi terjadi dan meninggalkan protagonis dalam situasi tanpa harapan. Seiring waktu, karakter mempelajari alasan keadaan tragis mereka - dan mereka membalas dendam terhadap sumber kesengsaraan mereka.

Berikut adalah Rekomendasi 5 Manhwa Horor Paling Menyeramkan

1. #Killstagram

2. Distant Sky

3. The Predator

4. Like Mother, Like Daughter

5. Nightmare Diary

Untuk Manhwa Horor lainnya yang memiliki cerita menyeramkan dan sudah pernah anda baca, silahkan menambahkannya di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Baca 5 Rekomendasi Manhwa Horor Paling Menyeramkan"