Blogger Jateng

Profil Putri Marino Agama Film dan Prestasi

Jakarta - Profil dan agama Putri Marino memang menarik untuk disimak terlebih berkat akting apiknya dalam serial Layangan Putus bersama Anya Geraldine. Dalam serial tersebut, dia memerankan sosok Kinan, seorang perempuan cantik yang dikhianati suaminya. 

Putri Marino

Penasaran dengan perjalanan karir sang artis hingga menjadi seperti sekarang ? Perempuan dengan nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino itu seperti Luna Maya yang lahir di Denpasar, Bali, 4 Agustus 1993. Sang ayah, Francesco Marino, adalah pria berdarah Italia yang menikahi ibunya, perempuan asal Bali bernama Marianna Rupadmi. 

Agama Putri Marino adalah Kristen dan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Salah satu adiknya, Sitha Marino juga masuk ke dunia hiburan sebagai aktris dan penyanyi. 

Aktris yang berperan di Terima Kasih Cinta itu memulai perjalanan kariernya di panggung showbiz dengan menjadi presenter program traveling, My Trip My Adventure, pada 2013 silam. Ia lalu menjejakkan kaki di layar lebar dengan membintangi film Posesif, pada 2017. 

Debut ibu satu anak ini ternyata mendapat sambutan positif. Dia meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film tersebut, menyisihkan aktris yang lebih senior seperti Adinia Wirasti hingga Dian Sastrowardoyo. 

Dari sanalah ia lalu ditunjuk untuk terlibat dalam penggarapan film Jelita Sejuba: Mencintai Ksatria Negara yang mengantarnya menjadi Pemeran Utama Wanita Terpuji di ajang Festival Film Bandung, pada 2018. 

Pada 2 tahun kemudian, Putri Marino giliran mendapat penghargaan Aktris Pendukung Pilihan Festival Film Tempo 2021 berkat perannya dalam film Losmen Bu Broto. Kesuksesan kariernya sebagai aktris juga nampak pada kehidupan asmaranya. 

Sosok berzodiak Leo ini dipersunting oleh aktor Chicco Jerikho dalam sebuah pesta privat di Bali, pada Maret 2018. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai buah hati bernama Surinala Carolina Jarumillind. 

Dari sekian banyak fakta mengenai Putri Marino tersebut mungkin masih jarang yang tahu bahwa sebelum berkecimpung di dunia hiburan, dia ternyata pernah bekerja sebagai fashion designer di salah satu clothing line di Denpasar. Langkah itu dipilih karena ia sempat mengenyam pendidikan di bidang fashion di Italia, selama 1,5 tahun. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Profil Putri Marino Agama Film dan Prestasi"