Blogger Jateng

Roy Hidup Susah Lagi Usai Citayam Fashion Week Bubar

Jakarta - Roy Citayem adalah salah satu sosok remaja 'SCBD' yang mengaku penghasilannya merosot drastis usai Citayam Fashion Week di stasiun MRT Dukuh Atas dibubarkan. Job sebagai endorsement yang sebelumnya lancar kini sepi. 

Roy Citayem Susah Lagi

"Jadi lebih susah karena orang yang endorse sudah sepi," kata Roy.

Harus diakui nama Roy dan sederet remaja 'SCBD' semacam Bonge, Kurma, dan Jeje Slebew, mendadak viral bersama melejitnya Citayam Fashion Week. Sejak itu pula, Roy dan rekannya yang lain sering diundang di acara televisi.

Selain menjadi bintang tamu di layar kaca, mereka juga semakin dikenal di jagad maya. Follower mereka di media sosial membludak. Roy dan kawan-kawannya juga memanfaatkan kekuatan media sosial itu dengan menerima endorsement.

Namun, job mempromosikan produk lewat akun media sosial kini sudah tak seramai dulu setelah Citayam Fashion Week dibubarkan karena dianggap mengganggu kenyamanan di kawasan elite Sudirman tersebut. Roy kini jarang mendapatkan pekerjaan.

"Mau ngapain di situ udah sepi enggak bakal ada orang lagi," ucapnya.

Walau demikian, Roy berusaha untuk ikhlas. Kini dia mengais rejeki dengan membangun kanal YouTube miliknya. 

"Saya konten kayak gabut gitu aja. Instagram ada," tutur Roy.

Sebelum namanya jarang terekspos lagi, Roy menyebut honor tertinggi yang pernah didapatnya yang mencapai puluhan juta rupiah.

"Rp30 juta ada," kata Roy dilansir dari akun Tiktok Justitalk.

Dari penghasilan itu Roy memilih untuk membeli sebuah kendaraan bermotor roda dua dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Saya beliin motor, hp terus sama saya taruh di tabungan juga kalau duit di dompet enggak ada," ungkapnya

Hal yang sangat disyukuri dari hononya ini adalah, pemilik nama asli Aji Alfriandi itu bisa mengangkat perekonomian keluarga dan juga memberikan tambahan uang jajan untuk adik-adiknya.

"Alhamdulillah bisa viral kaya gini bisa membantu orang tua juga, ya enak sih jadi kaya gini bisa bantu orang tua segala macem. Bantu adek juga tiap minggu saya kasih uang, adek, abang sama bapak dikriiin uang sama Roy," imbuhnya.

Roy merasa senang namanya ikut terangkat bersama viralnya Citayam Fashion Week. Sama seperti Bonge, Roy kala itu bisa diundang berbagai acara televisi.

Roy memang memilih untuk putus sekolah demi adiknya bisa memperoleh pendidikan yang lebih tinggi. Diketahui semenjak sang ibu meninggal dunia, Roy memutuskan tidak melanjutkan sekolah karena sang ayah tidak mampu membiayainya lagi. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Roy Hidup Susah Lagi Usai Citayam Fashion Week Bubar"