Blogger Jateng

Viral Netizen Nemu 99 Lembar Uang Jadul, Ada Yang Mau Beli Rp 100 Juta

Jakarta - Kebanyakan masyarakat saat ini memiliki uang tabungan di bank guna mengantisipasi hal-hal tidak terduga yang mungkin bisa terjadi. Namun ternyata, tak sedikit pula orang yang memilih untuk menyimpan uang di rumah. Dan terkadang uang tabungan itu tersimpan dengan rapi hingga bertahun-tahun.


Hal itu sama seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang wanita yang tanpa sengaja menemukan uang lama saat sedang berkunjung ke rumah neneknya. Video itu lalu diunggah oleh akun TikTok @renz_renza.

Sang pemilik akun menuturkan bahwa dirinya menemukan uang kertas tahun keluaran 1999 sebanyak 99 lembar. Menariknya, uang jadul itu bernilai Rp 100 ribu tiap lembarnya.

"Nemu harta karun di rumah nenek tapi uang tahun 1999, ada 99 lembar," tulis pemilik akun dalam video unggahannya dari akun TikTok @renz_renza.

"Bisa ditukerin gak ya?" tanya pemilik akun.

@renz_renza bantu up ya #fiptiktok #viralditiktok2022 ♬ Mukamu Manis Seperti Kucing - NaldyKohler

Jika dilihat dari nilainya, jumlah keseluruhan uang kertas itu total ada Rp 9,9 juta. Uniknya, uang tersebut bahkan masih terlihat nampak bersih dan rapi tanpa ada kerusakan sedikit pun.

Dalam video unggahan lain pemilik akun menyampaikan, uang itu ternyata ditemukan di tempat penyimpanan barang dekat kamar mandi. Kebetulan, brankas tempat menyimpan uang itu tertumpuk oleh barang-barang yang usang. Hal ini menyebabkan sang nenek lupa dan ditemukan oleh cucunya tersebut baru-baru ini.

Video ini lalu viral dan telah ditonton sebanyak 914 ribu kali. Tak heran juga jika unggahan ini mendapat lebih dari 1.100 komentar beragam dari warganet.

Tak sedikit warganet yang menyaksikan video itu langsung mengajukan tawaran dengan harga fantastis. Tak tanggung-tanggung, warganet tersebut langsung ingin membeli uang jadul itu dengan harga Rp 100 juta.

"Kak saya beli Rp 100 juta semua tapi suratnya ada kan?" tawar pemilik akun @poel1212.

Lalu, ada juga warganet yang menyebut jika uang itu sudah kedaluwarsa sehingga tak bisa ditukar ke bank.

"Udah gak bisa kayaknya ditukar ke bank, udah expired. Ke kolektor aja, atau simpan 100 tahun lagi pasti mahal," beber akun @ginanjarrestu.

"Dituker ke BI udah gak bisa mbak, udah expired," ucap akun @atika.

"simpen aja mba. tuker ke kolektor pasti mahal," saran dari pemilik akun @sugionogio79.

"sekrg gak bisa lagi tukar ke bank selama apapun uang nya..kalau uang sobek tapi uang baru iya bisa..itu jual sama yg suka koleksi aja mau dia bli mahal," komentar akun @5upr14nto. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Viral Netizen Nemu 99 Lembar Uang Jadul, Ada Yang Mau Beli Rp 100 Juta"