Blogger Jateng

Profil Adinia Wirasti Agama Karir dan Penghargaan

Jakarta - Bagi penggemar film Indonesia, pasti sudah mengenal artis cantik Adinia Wirasti yang sudah terlibat disejumlah penggarapan film populer. Namun mungkin profil Adinia Wirasti Agama Karir dan Penghargaan belum banyak yang tahu termasuk fakta dirinya merupakan adik dari Sara Wijayanto.

Sosok cantik kelahiran 19 Januari 1987 memang sudah lama berkecimpung di dunia peran khususnya layar lebar. Dan salah satu film yang membuat nama Adinia Wirasti dikenal adalah Ada Apa Dengan Cinta dimana ia berperan sebagai cewek tomboy penggemar olahraga, Karmen.

Setelah itu, sederet film dengan beragam genre pernah ia bintangi. Sebut saja Tentang Dia, Dunia Mereka, Cek Toko Sebelah, Lampor hingga Critical Eleven yang ia bintangi bersama Reza Rahardian telah melibatkan dirinya sebagai pemeran utama. Namun kita akan mengulas lebih dalam tentang profil Adinia Wirasti termasuk soal agama, awal karir hingga penghargaan yang telah ia terima.

Permulaan Karir

Wanita cantik yang sering disapa Asti ini memulai karirnya di panggung modeling. Sejak kecil, ia memang sudah terlihay tomboy, karena itulah sang ayah memasukkan dirinya ke sekolah modeling. Yang akhirnya menempa dirinya sebagai salah satu model di majalah remaja. 

Masuk Dunia Peran

Karirnya terus berkembang setelah dikenal di dunia modeling. Adinia mulai melirik panggung akting. Pada 2002 ia memulai terlibat dalam proyek film berjudul "Ada Apa Dengan Cinta?". Di film tersebut ia berperan sebagai sahabat dari dari tokoh utama bernama Cinta. 

Meski baru pertama kali bermain film namun ia terbilang sangat sukses pada masanya. Dan dari situlah gadis yang kerap disapa Asti ini mulai mendapat perhatian publik. 

Penghargaan

Terhitung sudah belasan tahun artis kelahiran Jakarta ini terlibat di industri film. Lewat kerja keras dan kualitas akting yang memukau, Ia akhirnya mampu menyabet sejumlah penghargaan. Beberapa diantaranya adalah Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada 2005, Pasangan Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2012, Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung pada 2017, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Adik Sara Wijayanto

Tidak banyak yang menyadari, Adinia Wirasti ternyata adalah adik dari seorang konten kreator yang dikenal dengan channel horornya, Sara Wijayanto. Ia juga adik dari Wisnu Hardana yang sering muncul di YouTube Channel Sara. 

Profil dan Biodata

  • Nama Lengkap: Adinia Wirasti.
  • Nama panggung: Adinia Wirasti.
  • Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Januari 1987.
  • Umur: 33 tahun.
  • Agama: Islam.
  • Kebangsaan: Indonesia.
  • Profesi: Aktris, model.
  • Nama Saudara: Sara Wijayanto, Wisnu Hardana.
  • Tahun Aktif: 2002- sekarang.
  • Nama Instagram: @adiniawrst.

Itulah tadi profil Adinia Wirasti agama karir dan penghargaan untuk anda yang ingin mengenal lebih dekat tentang sosok artis cantik Indonesia. (Edy - lantangkan.com)

Posting Komentar untuk "Profil Adinia Wirasti Agama Karir dan Penghargaan"