Blogger Jateng

Cara Daftar Jadi Seller di TikTok Shop

TikTok kini bukan hanya sebagai platform kreator video singkat. Pasalnya aplikasi yang sudah dipakai oleh ratusan juta pengguna ini punya banyak fitur unggulan yang berguna untuk bisnis khususnya yang sedang belajar jadi dropshipper.

TikTok Shop

Fitur tersebur bernama TikTok Shop yang hampir sama dengan Instagram Shopping yang memungkinkan penggunanya untuk bertraksaksi membeli atau menjual barang di dalam aplikasi secara langsung

Dengan kata lain lewat fitur TikTok Shop anda bisa mencari barang atau merchandise kesukaan yang dikenakan oleh kreator favorit di aplikasi asal Tiongkok ini meski pada dasarnya menu yang disediakan mirip dengan marketplace lainnya yang sudah lebih dulu ada.

Lalu bagaimana cara daftar jadi seller di TikTok Shop dan keuntungan apa yang bisa didapat jika bergabung ? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Keunggulan TikTok Shop

Hampir semua media sosial punya fitur jual beli layaknya e-commerce, namun yang dimiliki oleh Tiktok perlu untuk dipertimbangkan.

Selain aplikasi buatan Zhang Yiming ini telah digunakan oleh ratusan juta pengguna yang berarti punya pasar yang sangat besar, tiktok juga menawarkan banyak keuntungan menarik lainnya.

  • Promo & Gratis Ongkir Setiap Hari: TikTok Shop menyediakan promo menggiurkan dengan harga terjangkau dan jaminan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.
  • TikTok Ads: Jika seller ingin jangkauannya lebih luas, maka fitur ini wajib digunakan agar produk yang dimiliki bisa menjangkau jutaan pengguna lain. 
  • Memiliki Banyak Pengguna: Saat ini Tiktok telah diunduh oleh 800 juta pengguna aktif, dengan begitu platform ini bisa menjadi salah satu sarana terbaik untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dengan lebih mudah.
  • Mudah Digunakan: TikTok terus membuktikan diri sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan menyediakan beragam tools bermanfaat seperti, start dan stop record, timer, dan lainnya.

Cara Jadi Penjual di TikTok

Berminat untuk menggunakan Tiktok sebagai tempat untuk memperkenalkan dan menjual produk serta jasa yang anda miliki ? Silahkan ikuti tutorial berikut ini untuk registrasi.

  • Daftar terlebih dahulu sebagai TikTok Shop Seller lewat situs TikTok Shop Seller Center.
  • Isikan informasi pribadi seperti alamat rumah, email, nomor telepon, dan informasi detail lainnya.
  • Isi informasi bisnismu. Seperti nama toko, alamat, jenis bisnis yang dilakukan, informasi dan detail produk, dan sebagainya.
  • Ikuti dan lengkapi informasi berikutnya,
  • Setelah itu akan ada notifikasi berupa verifikasi dari TikTok Shop,
  • Jika sudah terkonfirmasi, maka kamu sudah terdaftar dalam TikTok Shop.

Dengan semua keunggulan dan fitur kemudahan yang dimiliki oleh Tiktok, diharapkan platform ini akan banyak membantu bisnis anda menjadi lebih berkembang.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Jadi Seller di TikTok Shop"