Blogger Jateng

Shutterstock Cari Uang Lewat Jual Foto

Apakah anda memiliki hobi fotografi ? Lalu tahukah bahwa stok foto kini bisa jadi cuan lewat Shutterstock ? Pahami cara yang paling mudah untuk melisensikannya di tempat jual foto online. 

Shutterstock

Saat ini di internet sudah terdapat banyak website yang bisa membantu pengguna menjual stok foto. Dengan adanya fitur tersebut, hasil foto bisa dibeli oleh pengguna internet lain untuk kebutuhan tertentu. Misalnya, untuk seller Tiktok, blogging, advertising, dll.

Mulai berminat untuk cari uang lewat jual foto di Shutterstock sebagai tambahan penghasilan seperti Ceki Ceki. Simak penjelasan serta keunggulan agar foto bisa cepat laku.

Shutterstock adalah platform ternama yang telah memiliki skala global yang bisa menghubungkan foto Anda dengan para pembeli dari seluruh dunia melalui jaringan internet. Jadi, sudah pasti jangkauannya sangat besar.

Situs ini masih menjadi tempat jual foto online terbaik yang direkomendasikan banyak pihak, dengan total transaksi mencapai lebih dari 1 miliar dolar dalam 15 tahun terakhir.

Peningkatan itu juga terlihat di Indonesia, dengan nilai transaksi jual beli foto di Shutterstock naik hingga 49% tiap tahunnya.  

Platform ini memang disukai oleh para penghobi foto karena membantu kontributornya. Misalnya, dengan fasilitas tips dan support dari komunitas yang besar di seluruh dunia. 

Ditambah lagi, laman Shutterstock punya semacam dashboard yang bisa diakses dengan mudah lewat website ataupun aplikasi.  

Dashboard dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Mulai dari upload foto, halaman portofolio sendiri, keywording untuk tiap konten, content status, status tracker, fitur Catalog Manager, dan juga memprediksi berapa pendapatan dari foto-foto yang dijual oleh pengguna.

Untuk penghitungan royalti, bisa dilihat dari level konten Anda. Semakin banyak konten yang dilisensikan atau di-download oleh konsumen, maka level konten tersebut makin tinggi dan semakin besar juga persenan yang akan diperoleh.

Keunggulan:

  • Platform dengan aktivitas jual-beli stok foto terbesar di Indonesia;
  • Jangkauan pembeli dari berbagai negara;
  • Dashboard kontributor yang dapat diakses via website maupun aplikasi;
  • Memberikan royalti yang semakin besar seiring banyaknya lisensi.

Itulah tadi ulasan serta penjelasan Shutterstock dan cara cari uang di internet lewat jual foto di platform terbaik.

Posting Komentar untuk "Shutterstock Cari Uang Lewat Jual Foto"